Teknik “rell-ing” yang akhir-akhir ini mulai diterapkan oleh Google membuat sebagian besar para internet Marketer menghabiskan waktu untuk berburu backlink Dofollow. Apa itu Dofolow? Silahkan baca artikel Mengenal Dofollow yang sudah saya tulis. untuk itu, dalam kesempatan ini saya tertarik untuk mengulas apa sih keuntungan dan kerugian memiliki blog dofollow??? apa pengaruh gelar dofollow terhadap traffik dan pertumbuhan Pagerank blog anda???

Berikut kelebihan dan kekurangan jika anda memiliki blog dofollow:

KELEBIHAN

* Artikel blog Dofollow banyak di komentari. Entah itu komentar biasa, dukungan, spam atau cuma basa – basi untuk mendapat backlink. Bahkan tak jarang ada beberapa blog Dofollow yang jumlah komentarnya mencapi ribuan dan bukan tidak mungkin sang komentator akan berkomentar beberapa kali dengan harapan bisa mendapat jatah double-PR.
* Aliran traffic blog Dofollow sangat bagus walaupun content tidak up-to-date. Ini merupakan rahasia umum diantara para blogger penganut Dofollow karena orang akan berlomba – lomba mengunjungi blog tersebut, tentu saja untuk mendapat jatah backlink Dofollow.
* URL blog Dofollow akan ditulis dimana – mana. Banyak blogger secara khusus memposting List Link Dofollow. Ini merupakan sebuah promosi yang bagus sehingga anda tidak perlu repot – repot melakukan promosi. Bahkan beberapa Search Engine dan Directory dibuat khusus untuk mengindex dan mengumpulkan link Dofollow.

KEKURANGAN

* Blog Dofollow rawan akan serangan Spammer.
* Jumlah komentar yang banyak akan mengakibatkan jumlah inbound dan outbound menjadi tidak seimbang. Hal ini berujung pada jatuhnya peringkat Google Pagerank Blog tersebut.
* Pihak Advertizer kurang menyukai Blog Dofollow karena takut dianggap PaidLink oleh Google. Selain itu Advertizer tidak perlu membayar blog Dofollow untuk memuat link mereka, cukup mengisikan komentar dan jatah pagerank sudah didapat. Bukankah begitu?

Apa anda ingin menjadikan blog anda padat traffik dengan mengorbankan pagerank??? atau anda memang menyiapkan blog dofollow untuk mengejar traffik untuk keperluan bisnis PPC dan sejenisnya. Jujur saya mejadi ikutan bingung, mau pilih buat blog jadi dofollow apa no follow??? gimana menurut anda??? kita diskusikan di bawah yukz....

0 komentar